Senin, 19 Mei 2014

Jasa Arsitek Desain Rumah | Fungsi Tampilan Fasad Bagi Rumah

Jasa Arsitek Desain Rumah
Fasad merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah bangunan, ternyata selain menekankan pada estetika fasad juga mempunyai beberapa fungsi yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan oleh jasa arsitek desain rumah. Untuk menentukan desain fasad apa yang baik dan cocok dan yang paling penting adalah apakah fasad yang akan didesain itu dapat mencerminkan karakter penghuni rumah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita berkonsultasi dengan seorang arsitek mengenai tampilan fasad. Karena fungsi fasad tidak hanya didapat dari sisi estetika saja tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita mendesain sebuah tampilan fasad.

Ada beberapa fungsi yang harus dapat direalisasikan dari sebuah fasad antara lain:
  1. Memberikan perlindungan bagi penghuni rumah, baik dari cuaca sebuah daerah, bahaya dan ancaman dengan memberikan keamanan bagi pemilik rumah.
  2. Sebagai pembatas bagi setaiap ruanagan yang ada dalam rumah, tetapi pada dasarnya  fasad merupakan pembatas anatara ruang dalam dengan ruang luar, dengan adanya fasad privacy pemilik rumah terjaga.
  3. Fasad merupakan elemen pertama yang akan di tampilkan sehingga fasad dapat memebrikan nilai lebih dari sebuah rumah. Tentu saja nilai yang di berikan fasad dari sisi estetika rumah tersebut.
  4. Banyak yang orang menginginkan tampilan fasad yang dapat menonjolkan karakter pemilik rumah, tanpa di sadari tampilan fasad merupakan sebuah identitas dari pemilik rumah.


Coba bayangkan ketika kita hanya menekankan pada fungsional fasad tanpa memberi nilai lebih dari sisi estetika tampilan fasad akan terlihat kaku. Dengan berkonsultasi dengan pihak Jasa Arsitek DesainRumah di harapkan tampilan fasad tidak hanya sebatas dari sisi fungsi saja tetapi sisi estetika pun kita akan mendapatkannya. 

Untuk memperoleh informasi mengenai Jasa Arsitek Desain Rumah dan Kontraktor Rumah dapat berkonsultasi ke Jasa Kontraktor Bangun Rumah di www.arsitek-rumah.web.id atau di:
CV Hilmyjaya
Jl. Rawa Selatan IV No.20 RT.017/03
Johar Baru Jakarta Pusat 10560
Telp : (021) 422 3047
Fax : (021) 425 5376
Hp : 0878 8232 9533
email : hilmyay [at] hilmyjaya [dot] com
Untuk membaca artikel seputar online media startegis dapat membaca pada artikel sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar